Minggu, 25 Februari 2018

(081235558859) Instalasi Unit Gawat Darurat


Instalasi Gawat Darurat (IGD) adalah salah satu bagian dirumah sakit yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera, yang dapay mengancamkelangsungan hidupnya.

Di IGD dapat ditemukan dokter dari berbagai spesialisasi bersamasejumlah perawat dan juga asisten dokter.

Pelayanan Gawat Darurat (Emergency care) adalah bagian dari pelayanan darikedokteran yang dibutuhkan oleh penderita dalam waktu segera (immediately) untuk menyelamatkan kehidupan (life saving).

Instalasi Unit Gawat Darurat

Pelayanan instalasi gawat darurat (IGD) adalahsalah satu unjuk tombak pelayanan kesehatan sebuah rumah sakit.Setiap rumah sakit pastimemiliki layanan IGD yang melayani pelayanan media 24 jam.

Tujuan dari pelayanan gawat darurat adalah untuk memberikan pertolongan pertama bagi pasien yang datang dan menghindari sebagai resiko, seperti ; kematian, menanggulangikorban kecelakaan, atau bencana lainnya yang langsung membutuhkan tindakan.

Pelayanan pada instalasi Gawat darurat bagi pasien yang datang akan langsung dilakukantindakan sesuai dengan kebutuhan dan prioritasnya.

Bagi pasien yang tergolong emergency(akut) akan langsung dilakukan tindakan menyelamatkan jiwa pasien (life saving). Bagi pasienyang tergolong tidak akut dan gawat akan dilakukan pengobatan sesuai dengan kebutuhan dankasus masalahnya yang setelah itu akan dipulangkan kerumah.

Instalasi Unit Gawat Darurat

Kiteria Pelayanan Gawat Darurat yaitu:
1.Pelayanan yang harus diselenggarakan selama24 jm
2.Pelayanan pasien yang tidak gawat darurat tidak boleh menganggu pelayanan yang gawatdarurat.
3.Instalasi gawat darurat yang membatasi diri dalam pelayanan gawat darurat saja, perawatselanjutnya diatur dibagi ditempat lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar