Senin, 12 Maret 2018

(0812-3583-4961) Desain Gedung Rumah Sakit


Desain Bangunan Exterior 3D Rumah sakit Modern Minimalis, Desain Interior Rumah Sakit kamar kelas 1 dengan 2 tempat tidur, Desain Ruangan Rumah Sakit Hospital Design maupun desain interior renovasi ruang RS, Penempatan ruang2 diatur saja, tapi khusus untuk ruang rawat inap nantinya untuk VIP dan bayi sehat ada di lantai 1, Desain interior exterior 3D Rumah sakit masterplan bangunan rawat inap bangunan depan rumah sakit.

Bangunan VVIP terdiri 1lantai, bangunan VIP, bangunan Kelas 1, bangunan kelas 2, bangunan kelas 3, Desain 2 unit rumah sakit dengan model serupa konsep minimalis, Desain Arsitek Bangunan Rumah Sakit,  Gedung Rumah Sakit Luas Elit dan Mewah.

Gambar Landscape Bangunan Rumah Sakit,  Desain Kompleks Rumah Sakit, Gambar BangunanRumah Sakit dengan ornament classic yunani, Design Bangunan Rumah Sakit View Bird modern landscape bangunan, design ideas landscape bangunan Rumah Sakit.

Bangunan dan prasarana Rumah Sakit sebagaimana dimaksud memenuhi persyaratan tata bangunan dan lingkungan serta persyaratan keandalan bangunan dan prasarana Rumah Sakit.

Desain Gedung Rumah Sakit

Bentuk denah bangunan Rumah Sakit simetris dan sederhana untuk mengantisipasi kerusakan apabila terjadi gempa.

Massa bangunan harus mempertimbangkan sirkulasi udara dan pencahayaan.
Tata letak bangunan-bangunan (siteplan) dan tata ruang dalam bangunan harus mempertimbangkan zonasi berdasarkan tingkat resiko penularan penyakit, zonasi berdasarkan privasi, dan zonasi berdasarkan kedekatan hubungan fungsi antar ruang pelayanan.

Tinggi rendah bangunan harus dibuat tetap menjaga keserasian lingkungan dan peil banjir.
Aksesibilitas di luar dan di dalam bangunan harus mempertimbangkan kemudahan bagi semua orang termasuk penyandang cacat dan lansia.

Bangunan Rumah Sakit harus menyediakan area parkir kendaraan dengan jumlah area yang proporsional disesuaikan dengan peraturan daerah setempat.

Perancangan pemanfaatan tata ruang dalam bangunan harus efektif sesuai dengan fungsi-fungsi pelayanan
Persyaratan Kehandalan Bangunan meliputi :

Persyaratan keselamatan struktur bangunan, kemampuan bangunan menanggulangi bahaya kebakaran, bahaya petir, bahaya kelistrikan, persyaratan instalasi gas medik, instalasi uap dan instalasi bahan bakar gas.

Desain Gedung Rumah Sakit

Persyaratan sistem ventilasi, pencahayaan, instalasi air, instalasi pengolahan limbah, dan bahan bangunan.

Persyaratan kenyamanan ruang gerak dan hubungan antar ruang, kenyamanan termal, kenyamanan terhadap tingkat getaran dan kebisingan.

Persyaratan tanda arah (signage), koridor, tangga, ram, lift, toilet dan sarana evakuasi yang aman bagi semua orang termasuk penyandang cacat dan lansia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar